Ojek Online 'Akod' Tandingan Go-Jek ala Ridwan Kamil

Ojek Online 'Akod' Tandingan Go-Jek ala Ridwan Kamil

Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung seakan tidak mau ketinggalan, menyusul mewabahnya moda transportasi yang berbasis online. Dalam waktu dekat aplikasi transportasi ojek online siap mengaspal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya ojek online " Akod".
 
Akod sendiri dalam bahasa Sunda artinya memangku. Konotasinya ojek bikinan Pemkot itu akan memangku penumpang di Bandung. "Aplikasi ini rencananya akan dirilis bulan depan namanya Akod. Dalam bahasa Sunda akod itu memangku," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya  saat ini masih melakukan kajian untuk menentukan tarif dasar per kilometernya untuk setiap ojek. Apabila hal tersebut telah disetujui maka pada pertengahan Desember nanti, Akod segera diujicobakan.

Ia berharap, keberadaan aplikasi ojek online buatan pemerintah daerah itu bisa menjadi salah satu solusi untuk ojek pangkalan, yang selama ini masih mengeluhkan keberadaan Go-Jek. "Dengan adanya Akod sebetulnya yang diuntungkan yakni warga Bandung, karena nantinya akan banyak pilihan selain Go-Jek," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,