Sekda Jabar, Pajak Kendaraan Penyumbang Pajak Terbesar

Sekda Jabar, Pajak Kendaraan Penyumbang Pajak Terbesar

Sekda Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan. (Foto : CIKALNEWS/ADE)

Bandung – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan menghimbau kepada Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat agar menggenjot pajak untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Jawa Barat. Pajak di Jawa Barat saat ini masih disumbangkan terbesar oleh pajak kendaraan bermotor, persentasenya sendiri ada sekitar 80 persen. 

Menurun penjelasan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan, pajak kendaraan menyumbangkan pajak terbesar di Provinsi Jawa Barat. 

“Persentasenya ada sekitar 80 persen. Maka itu sebaiknya Dispenda memberikan pelayanan yang bagus kepada para pembayar pajak di setiap kantor Samsat,” jelas Wawan Ridwan di Bandung Tea Festival 2014, Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/11/2014). 

Selain memberikan pelayanan yang bagus atau baik kepada para pembayar pajak, Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) juga harus memberikan fasilitas special sebagai bentuk imbalan karena ketaatan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. 

“Dispenda bisa memberikan pelayanan fasilitas service gratis, atau boleh ke bengkel gratis jika sudah payar pajak. Ini bisa menarik orang agar mau bayar pajak,” cetus Wawan Ridwan. 

Pendapatan pajak dari pajak kendaraan dalam setiap tahun yang di dapat Dispenda Provinsi Jawa Barat bisa mencapai Rp. 4 triliun. Ini cukup menyumbangkan pendapatan yang besar bagi PAD Jawa Barat. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,