Kang Emil Izinkan Bus Bandros Kembali Beroperasi

Kang Emil Izinkan Bus Bandros Kembali Beroperasi

 

Bandung - Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) diizinkan kembali untuk beroperasi. Namun, bus Bandros yang boleh beroperasi hanya berlaku untuk bus Bandros yang berwarna merah.

 

 

 

Hal tersebut terungkap dari hasil rapat bersama pengelola Bandros dan SKPD terkait.  Dari tiga jenis bus Bandros yang ada yakni Bandros berwarna Merah, Biru dan Kuning, baru bus Bandros berwarna Merah yang sudah melengkapi urusan administrasi. Seddangkan Bandros Kuning dan Biru belum melengkapinya.

 


"Ternyata masih ada urusan administrasi yang belum beres. Karena baru satu yang beres perizinannya (bandros merah) yang lain tidak boleh beroperasi. Jadi tidak ada pergerakan dahulu, kecuali yang Merah," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil, Kamis (5/11/2015).

 


Kendati pihaknya telah mengizinkan bus Bandros Merah untuk beroperasi, Emil sapaan Ridwan Kamil, meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) untuk memperbaiki terlebih dahulu kabel-kabel yang melintang. Setelah kabel-kabel dirapikan, bus Bandros baru boleh beroperasi.

"Saya sudah minta Pa Iskandar Zulkarnaen, Kepala DBMP untuk memperbaiki kabel-kabel. Sehingga Bandros akan lewat pada rute yang kabelnya sudah beres " katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat membekukan seluruh operasional bus Bandros menyusul kecelakaan yang menimpa mahasiswa Universitas Parahyangan Andy Setiawan Haryanto. Andy meninggal dunia satu hari setelah terjatuh dari atas Bandros Kuning, akibat tersangkut kabel listrik yang membentang di Jalan Wastukancana, Kota Bandung. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,