Bandung Tea Festival Upaya Promosikan Teh Jabar

Bandung Tea Festival Upaya Promosikan Teh Jabar

Ritual minum teh bersama tanda diresmikan Bandung Tea Festival 2014. (Foto : CIKALNEWS/Ade).

Bandung – Acara Bandung Tea Festival siang tadi resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan. Pembukaan Bandung Tea Festival secara simbolis diresmikan dengan memukul gong dan melepas balon ke udara. 

Bandung Tea Festival 2014 adalah acara festival teh Bandung yang ke 11, acara ini dibuat sebagai bentuk promosi dan informasi tentang perkembangan teh di Jawa Barat. 

Acara sendiri dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Arief Santosa, dan Ketua Dewan Teh Indonesia, Rachmat Badrudin. 

Dalam pembukaan Bandung Tea Festival 2014, Sekda Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan menghimbau kepada semua instansi terkait untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan pasokan teh Jawa Barat. 

“Teh Jawa Barat adalah teh terbaik di Indonesia, jadi kita harus mempertahankan kualitasnya dan meningkatkan pasokannya agar bisa dijadikan komoditi potensial Jawa Barat,” ungkap Wawan Ridwan dalam pidato sambutannya di Bandung Tea Festival 2014, Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/11/2014).

 

Dalam acara Bandung Tea Festival 2014, berbagai dialog atau talk show seputar permasalahan teh digelar, para tamu undangan bisa langsung menanyakan ke para pakar teh termasuk para petani dan pemetik yang dimunculkan di sebuah stand. 

Seusai resmi membuka Bandung Tea Festival 2014, Sekda Provinsi Jawa Barat ditemani rombangan tamu undangan keliling  ke setiap stand untuk melihat berbagai produk olahan teh. 

Selain di buat minuman, teh juga ternyata bisa dijadikan makanan coklat dengan ciri yang khas dan berbeda, coklat dari daun teh berwarna hijau dan rasanya tidak terlalu manis layaknya coklat asli. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,