Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Adisucipto

Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Adisucipto

Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta. (foto - istimewa)

Yogyakarta - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6380 rute penerbangan Cengkareng – Yogyakarta tergelincir atau mengalami incident overshoot, di Bandara Adisucipto Yogyakarta, Kamis (6/11/2015) sekitar pukul 15.05 WIB. 
 
Pesawat tersebut tergelincir pada saat landing, sehingga posisi ban depan pesawat ke luar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.

Menurut Public Relations Manager Lion Air Group Corporate Secretary, Andy M Saladin, posisi pesawat saat ini masih dalam proses evakuasi bersama-sama dengan TNI AU dan pihak Angkasa Pura I Bandara Adisucipto Yogyakarta.
 
Sejauh ini Bandara Adisucipto tetap dapat beroperasi seperti biasa, untuk melayani penerbangan dari dan ke Yogyakarta," katanya. Pesawat dengan registrasi PK LBO jenis Boeing 737-800NG dipiloti Capten Oscar Mirza dan copilot Dana Aviantara beserta lima awak cabin. 
 
Pesawat Batik Air membawa 161 penumpang, sebanyak 158 orang penumpang dewasa, dua penumpang adalah anak anak dan satu penumpang bayi. "Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal bandara," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,