Jelang Debat Walikota Kantor KPU Surabaya Terbakar

Jelang Debat Walikota Kantor KPU Surabaya Terbakar

Salah satu ruang komisioner KPU Surabaya terbakar.

Surabaya - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya yang terletak di Jalan Adityawarman terbakar, Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 18.30 WIB. Kobaran api tampak di ruang salah satu komisioner, yakni Devisi Hukum KPU Surabaya Poernomo Satrio Pringgodo.

Menurut salah seorang saksi mata yang juga staf KPU Surabaya, saat itu dia bersama rekannya, mendengar ada ledakan. Suara itu ternyata berasal dari ruangan milik Poernomo. Suara ledakan kemudian disusul dengan munculnya kobaran api.

Ia pun kemudian menghubungi semua anggota KPU, polisi dan pemadam kebakaran. "Karena waktu itu semua anggota sedang persiapan menjelang pelaksanaan Debat Pilwali Surabaya di Hotel Shangri-La," katanya.

Petugas pemadam kebakaran mendatangkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Beruntung, petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk menjinakkan api. 'Kita memadamkannya hanya sekitar 15 menit, dan hanya menggunakan satu unit mobil damkar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Endang Oeratmangun.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab mengenai kebakaran tersebut. "Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, karena api tidak sampai menjalar ke seluruh bangunan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,