Inspirasi Rya Baraba Kedamaian In Tranquality di JFW

Inspirasi Rya Baraba Kedamaian In Tranquality di JFW

Bandung- Lagi masih dari Bandung untuk dunia. Kali ini menampilkan karya Rya Baraba yang baru saja ditampilkan di pentas Jakarta Fashion Week 2015/2016 ini selain karya Errin Ugaru yang menyita perhatian, Bandung selalu menjadi patokan untuk berkiblat dalam busana hijab, kali ini kreasi Rya Baraba. 
 
Desainer yang juga ikut mendukung penampilan penyanyi di televisi sebagai sponsor busana ini di pentas Jakarta Fashion Week, Rya mengangkat tema besarnya In Tranquility  yang juga membidik tema kecil mengabadikan peperangan yang bermakna Kedamaian. 
 
Menurut Rya, koleksi yang ditampilkan di pentas Jakarta Fashion Week terinspirasi dari efek langit yang terkontaminasi akibat kegiatan peperangan yang mana senjata-senjata canggih yang digunakan selain memakan korban jiwa, peperangan di mata Rya juga membuat kehancuran. Akibatnya langit daerah perang tersebut tidak lagi bersih dan indah, tetapi beubah keruh akibat mesiu. 
 
Awan gelap dalam kondisi perang inilah Rya mengimplemntasikan di atas karyanya. Perhatikan warna-warna yang ditampilkan Rya mengetengahkan warna ligth grey dan dark grey. Pran api yang terjadi dalam perang berawal dari warna mustard dan orange serta light blue sehingga tergambarkan perang usai berganti kedamaian dan penuh harapan-harapan masa depan mencerahkan. 
 
Rya sangat jitu menangkap look feminim beauty dalam cutting-cutting loose. Kian indah dan mewah saat pantulan dan pemakaian beads, swarosky serta tehnik 3d dalam pemasangan ornamen menjadikan koleksi ready to wear deluxu sangat kelihatan. 
 
Saat busana-busana ini ditampilkan, penonton terkesima, karena kesan glamour yang merupakan ciri khas Rya Baraba selama ini. Begitu dia tampil diakhir penampilan para model yang mengenakan gaun-gaun karyanya, tepuk tangan ikut membahana mewarnai langkahnya di atas catwalk. 
 
Bandung memang selalu ditunggu dalam karya-karya fesyen selama ini. Tak hanya pakaian muslimnya tetapi rancangan perancang dari Bandung selalu menjadi tren setter fesyen dalam gaun-gaun ready to wear yang lain. 
 
Catatan yang perlu digaris bawahi karya Rya Baraba adalah penggunaan bahan 3 meter untuk balutan kerudung hijabnya sungguh luar biasa menghasilkan permainan draperi yang indah dan looknya sangat serasi dengan gaun-gaun yang ditampilkan. (Ode)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait