Ibu di India Lahirkan Bayi 6,7 Kilogram Secara Normal

Ibu di India Lahirkan Bayi 6,7 Kilogram Secara Normal

Uttar Pradesh - Seorang bayi laki-laki 'raksasa' seberat 6,7 kilogram telah lahir secara normal. Menurut dokter, Firdous Khatun (36) salah seorang warga Orai, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, Kamis malam lalu telah melahirkan bayi yang dilahirkan di Rumah Sakit Raja Ram Kalawati itu sebagai yang terbesar di India.
 
Seperti diberitakan surat kabar the Daily Mail, meski bayinya berukuran jumbo, Khatun melahirkan secara normal hanya dalam waktu 15 menit. "Dia bayi ajaib. Selama 21 tahun pengalaman, saya belum pernah melihat bayi lahir sebesar ini," kata Anjana Gupta, dokter yang membantu persalinan.

Bagi Khatun sendiri yang berbobot 77,5 kilogram tersebut, bayi laki-laki itu adalah anak ke-9 yang dilahirkannya. "Kami hampir tidak percaya, karena ukurannya sebesar itu, tapi dia lahir dengan mulus," ujar Gupta. 
 
"Begitu besarnya bayi tersebut, bahunya sempat tersangkut beberapa detik, lalu dalam tiga menit dia sudah dalam gendongan saya. Dia sangat besar sampai tangan saya tidak muat. Dia bayi yang cantik," lanjutnya.

Sementara itu, suami Khatun, Kadir Raza bergegas membawa istrinya ke rumah sakit terdekat setelah mengetahui istrinya akan melahirkan. Menurut Gupta, Khatun tidka menderita penyakit apapun termasuk diabetes, faktor yang biasanya menyebabkan bayi yang dilahirkan kegemukan. "Kami tidak tahu mengapa bayinya begitu besar, tapi dia sehat," tegas Gupta. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,