ATM Bank Mandiri di Borma Rancabolang Dibobol Maling

ATM Bank Mandiri di Borma Rancabolang Dibobol Maling

ATM Bank Mandiri di Toserba Borma di Jalan Rancabolang Kota Bandung dibobol maling.

Bandung -  Gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di terletak di Toserba Borma Jalan Rancabolang, Kecamatan Rancasari Kota Bandung dibobol maling. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai yang ada di ATM tersebut sebesar Rp 400 juta.
 
Menurut dugaan polisi, pelaku pembobolan sudah mempelajari dan mengenal situasi dan kondisi gerai ATM Bank Mandiri tersebut. Pasalnya pelaku sempat mematikan kamera CCTV di dalam gerai itu, dengan cara memutus kabel yang tersambung dengan mesin ATM.
 
"Pelaku sepertinya sudah terbiasa ketika bertemu dengan petugas keamanan di tempat parkir. Ia berpura-pura sebagai petugas yang biasa mengisi uang ke ATM tersebut,"  kata Kanit Reskrim Polsek Rancasari, AKP Uus Saefulloh mewakili Kapolsek Rancasari, Kompol Iwan, Minggu (8/11/2015).
 
Ia mengetakan, jumlah pelaku hingga kini masih dalam penyelidikan. Hanya saja berdasarkan keterangan petugas keamanan toserba, pelaku melakukan aksinya seorang diri. Petugas keamanan sebelumnya sempat bertemu dengan pelaku di halaman parkir.
 
"Pelaku menggunakan sepeda motor yang diparki di ujung halaman toserba. Ia sempat ditanya petugas keamanan dan mengaku sebagai petugas yang habis mengganti perangkat ATM," katanya.
 
Dijelaskan, kecurigaan muncul ketika petugas keamanan melihat pelaku membiarkan brangkas ATM terbuka. Saat itu pelaku langsung kabur setelah bertemu dengan petugas keamanan menggunakan sepeda motor tanpa helm. "Pelaku berhasil membawa kabur sebesar Rp 400 juta," tegas Uus.
 
Saat ini, police line pun terpasang di gerai  ATM Bank Mandiri Toserba Borma Jalan Rancabolang tersebut. Gerai berukuran sekitar 1,5x1,5 meter itu diduga telah dibobol pencuri.
 
Sementara itu, informasi yang didapat bahwa aksi pembobolan ATM itu terjadi setelah Toserba Borma tersebut tutup.  Sejauh ini, gerai ATM itu masih tampak utuh. Hanya tempat penyimpan uang terlihat sedikit terbuka. Warga pun banyak yang urung bertransaksi di gerai ATM tersebut, setelah mengetahui adanya aksi pembobolan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,