Wagub Optimis Atlit Indonesia Bikin Prestasi di ACSG

Wagub Optimis Atlit Indonesia Bikin Prestasi di ACSG

WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT, DEDDY MIZWAR MENINJAU TRAINING CENTER KONTINGEN ASEAN PUBLIC SERVICE GAMES (APSG) KE-1 KUALALUMPUR CABANG OLAHRAGA BOWLING DI SILIWANGI BOWLING CENTER BANDUNG, SENIN 9 NOVEMBER 2015.

Bandung -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meninjau kesiapan Kontingen Indonesia, untuk hadapi The 1st Asean Civil Service Games (ACSG) 2015, pada cabang olah raga (Cabor) Bowling di Siliwangi Bowling Center, Jl. Aceh No.66, kota Bandung, Senin (9/10).

Pada tinjauannya Wagub mengungkapkan, atlit Indonesia bisa optimal berprestasi, dengan menjunjung nilai sportivitas. Menurutnya nilai sportivitas dapat memicu semangat untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik. Sehingga dengan kinerja yang sebaik-baiknya prestasi dapat diraih.

"Saya support atlet-atlet Indonesia, khususnya dari Jawa Barat untuk secara optimal berprestasi, dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas. Apapun hasilnya nanti, yang penting kita berusaha semampu mungkin dan menjunjung sportivitas, karena itu yang paling penting," ungkap Wagub Deddy.

ACSG merupakan kompetisi olahraga para PNS (Pegawai Negeri Sipil) se-Asean, yang untuk pertama kalinya digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasi penyelenggaraan ACSG ini sekaligus dengan penetapan Malaysia sebagai Ketua Asean periode  2015.

Kompetisi ini pun digelar dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus kerjasama antar pegawai negeri, juga berbagai instansi pemerintahan di negara-negara Asean.

Pada partisipasinya di tahun ini, ditunjuk oleh pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan kehormatan untuk mengirimkan kontingen, mewakili Indonesia untuk kompetisi yang digelar pada 15-20 November 2015 mendatang ini. 10 negara tercatat menjadi peserta: Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Ditemui di lokasi lain dalam tinjauan yang sama pada cabor Tenis Meja, di GSG Biofarma, Jl. Pasteur no. 28, kota Bandung. Wagub Jabar Deddy Mizwar mengungkapkan hal serupa tentang sportivitas. Dan kali ini ia pun berharap sportivitas  yang dijunjung dalam berolahraga mempu mempengaruhi 'sportivitas' saat bekerja sehari-hari sebagai PNS. Dimana Para Aparatur Negara tersebut harus dapat bekerja prima, jujur, dan menunjukan performa yang sebaik-baiknya.

"Secara tidak langsung (olahraga) bagaimana menciptakan kinerja juga yang prima, di dalam kehidupannya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Sportivitas, kejujuran, dengan kemampuan yang sebaik-baiknya," papar Deddy.

Ada lima cabang olahraga yang akan di perlombakan. Diabtaranya: bowling, golf, tenis meja, futsal dan bulu tangkis. Indonesia mempersiapkan diri untuk mengikuti semua cabor. keseluruhan tim yang akan bertanding adalah sebanyak 33 atlet putra, 12 atlet putri dan  melibatkan 15 official. Ini terdiri dari 21 PNS Pemprov Jabar, tiga PNS kementerian dan lembaga, tiga PNS dari pemprov lain (DKI, Jawa Tengah dan Jawa Timur), 28 PNS dari kabupaten dan kota di Provinsi Jabar serta 4 orang non PNS untuk pelatih dan phsyoterapist.

Dan sebagai pamungkas Wagub Jabar Deddy Mizwar pun menngucapkan kepada para atlet, pelatih, dan official yang ada, "Selamat berlatih, junjung sportivitas!,"(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,