Toko Karpet Al Barkah Ludes Dilalap si Jago Merah

Toko Karpet Al Barkah Ludes Dilalap si Jago Merah

Toko karpet Al Barkah dilanda kebakaran, Selasa (10/11/2015) pukul 18.30 WIB. (foto - istimewa)

Jakarta - Toko karpet Al Barkah yang terletak di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah. Api mulai menyala sekitar pukul 18.30 WIB. Menurut pemilik toko karpet, Abdul Wahid, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik, sempat juga terdengar ledakan dalam insiden itu.

"Saya sedang duduk di bawah, sementara karyawan di depan di lantai dasar sedang tidur. Di atas teriak ada api. Kayaknya korsleting listrik di atas. Ada pula ledakan samping kanan bangunan," katanya di lokasi kejadian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015)

Ia menduga, korsleting tersebut terjadi di ruang belakang tokonya, katrena bagian belakang toko ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. "Kemungkinan api dari panel belakang, kerugian miliaran rupiah, meski tidak ada korban jiwa" katanya.

Bangunan belakang sudah hampir habis dan sempat ada ledakan beserta kepulan asap. Tiga mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi, sementara arus lalu lintas dari Jalan Prapaca di samping Prapanca ditutup, hanya motor yang bisa lewat dari Kemang ke Blok M. 
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan mengatakan, sebanyak sembilan mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selama kurang lebih setengah jam, api sudah bisa dipadamkan. 

Belum diketahui, berapa kerugian atas kejadian tersebut. Sementara jajaran kepolisian dan pihak pemadam kebakaran sedang melakukan evakuasi terhadap warga. "Diduga, kebakaran karena konsleting listrik untuk sementara," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,