Ancaman Bom Kantor Microsoft Gegerkan Karyawan

Ancaman Bom Kantor Microsoft Gegerkan Karyawan

Munich - Ancaman bom dari orang tak dikenal menggegerkan markas besar Microsoft yang berada di Munich, Jerman. Dalam peristiwa itu, lebih dari 1.800 karyawan dievakuasi dari kantor itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pasca diterimanya laporan ancaman bom.

Seperti dikutip dari Mirror, Rabu (11/11/2015) berdasarkan laporan media lokal, alarm gedung berbunyi pada pukul 12.06 siang waktu setempat. Pihak gedung pun langsung melaporkan ancaman tersebut kepada kepolisian setempat.

Pihak kepolisian Munich langsung turun mencari ancaman bom yang dimaksud dengan menggunakan anjing pelacak bom yang sudah dilatih khusus. Namun setelah dua jam pencarian, tak ada yang benda mencurigakan yang ditemukan.

Sementara sebuah gambar yang diposting oleh salah satu jurnalis lokal di Twitter menunjukkan, ratusan karyawan berkumpul di luar gedung di daerah Lohhof, di Munich.
 
Menurut laporan media online Süddeutsche Zeitung, pihak kepolisian meyakini ancaman itu hanyahoax belaka. Karyawan pun diperbolehkan memasuki gedung dan kembali bekerja. Kantor Microsoft sendiri berada di daerah Lohhof, sekitar 19 km dari utara Kota Munich. Area itu sebagian besar diisi oleh perusahaan berbasis industri.
 
Ancaman bom tersebut bukanlah yang pertama yang pernah diterima markas Microsoft. Pada tahun 2013 lalu kantor Microsoft di Athena, Yunani juga pernah mendapat ancaman serupa. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait