Mesin Rusak Pesawat Lion Air Gagal Lepas Landas

Mesin Rusak Pesawat Lion Air Gagal Lepas Landas

Para penumpang mengembalikan tiket pesawat terkait gagalnya Lion Air lepas landas di Cengkareng, Kamis (12/11).

Jakarta - Karena mengalami kerusakan mesin, pesawat Lion Air JT 0210 rute Jakarta-Medan gagal terbang di Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu sempat membuat para penumpang yang sudah duduk di pesawat merasa cemas.
 
Pesawat tersebut diketahui mengalami kerusakan mesin, setelah berjalanan beberapa ratus meter meninggalkan posisi semula menuju landasan pacu. Penumpang pun mengetahui pesawat mengalami kerusakan mesin setelah kru memberi pengumuman.
 
"Adanya kerusakan diketahui saat pesawat meninggalkan parkiran sejauh beberapa ratus meter. Karena ada kejanggalan di bagian mesin, pilot pesawat mengambil langkah untuk tidak terbang terlebih dulu," kata para penumpang, Kamis (12/11/2015).
 
Disebutkan, penumpang yang cemas langsung berhamburan keluar dari pesawat. Mereka lalu menunggu di Terminal Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta. Pesawat yang mengalami kerusakan mesin itu harusnya terbang pukul 05.00 WIB. Namun sampai pukul 11.00 WIB, mereka belum juga diberangkatkan. Sejumlah penumpang pun memilih untuk mengembalikan tiket.
 
"Banyak dari penumpang memilih untuk mengembalikan tiket pesawat, mereka lalu berpindah ke maskapai lain. Karena delay sudah lebih dari 240 menit, pihak maskapai kemudian memberikan konpensasi Rp 300 ribu," katanya.
 
Sejauh ini, pihak Humas Kuala Namu International Airport (KNIA) Medan Wisnu Budi Setianto, memberikan keterangan singkat. "Lion Air JT 0210 rute Jakarta ke Medan. Kejadiannya bukan di Kualanamu, tapi di Bandara Cengkareng," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,