Donita Lahirkan Bayi Laki-laki di Hari Ayah Nasional

Donita Lahirkan Bayi Laki-laki di Hari Ayah Nasional

Donita saat melakukan pemeriksaan kehamilannya sebelum melahirkan. (foto - Instagram)

Jakarta - Pasangan suami istri Donita dan Adi Nugroho tengah diliputi kabar gembira di hari ayah nasional, Kamis hari ini. Pasalnya, pesinetron Cinta Fitri tersebut baru saja melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki.
 
Bayi yang diberi nama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho tersebut lahir melalui persalinan sesar, dengan berat 3,55 kg dan tinggi 50 cm. Pada awalnya, Donita tak menyangka bakal lebih awal melahirkan, karena ia hanya berniat untuk melakukan pemeriksaan rutin.
 
"Tadi malam kami nggak sengaja hanya untuk periksa saja. Ternyata harus masuk rumah sakit. Sama sekali tidak siap, tidak bawa apa-apa," kata ibunda Donita, Yeni di Rumah Sakit Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).
 
Pada saat diperiksa, si jabang bayi terlilit tali pusar, sehingga dokter memutuskan untuk melakukan tindakan persalinan dengan cara operasi sesar. "Karena memang sudah waktunya, bayinya terlilit tali pusar. Kata dokter daripada berisiko, dilakukan tindakan secepatnya. Jadi disesar, padahal Donita penginnya melahirkan normal," katanya.
 
Sejauh ini, Donita pun masih menjalani pemulihan pascaoperasi. Artis 26 tahun itu pun diperkirakan harus beristirahat selama dua hingga tiga hari. "Sekarang ini sudah di ruang pemulihan, istirahat 24 jam dan harus diam. Dia nggak boleh melakukan gerak berat apapun," tambah Yeni.
 
Mengenai nama yang dipilihnya, Donita sendiri yang telah menyiapkan nama khusus untuk buah hatinya tersebut. "Namanya Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. Artinya anugerah dari surga, yang selalu dilimpahkan rezeki dan selalu beruntung," kata Yeni.
 
Diakui Yeni, tak segan memuji Adi yang dianggap sebagai suami siaga. Mulai dari kehamilan awal Donita, Adi nyaris tak pernah absen menemani sang istri ke dokter. Sebagai anak pertama, Donita dan Adi Nugroho pun berencana untuk merawat buah hatinya sendiri tanpa bantuan pengasuh bayi. (Jr.)**

 

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,