Sayang Konate Hanya Bisa Sampai Fase Grup di PJS

Sayang Konate Hanya Bisa Sampai Fase Grup di PJS

Bandung - Pemain andalan Persib asal Mali Makan Konate ternyata lebih  memilih hengkang  untuk bergabung dengan salah satu klub Malaysia, awal Desember nanti. Untuk itu, ia hanya bisa memperkuat Persib Bandung di fase grup Piala Jenderal Sudirman


Menurut penuturan sang agen, Doucoure Mahamadou, kliennya sudah menandatangani kontrak dengan klub Malaysia. Di klub barunya itu Konate dikabarkan mendapatkan kontrak dengan nilai Rp 2,7 miliar per musim. Menurut Mahamadou, kesepakatan antara kliennya dan klub Negeri Jiran itu sudah terjadi sebelum Persib berkiprah di Piala Presiden 2015.

Dengan kondisi seperti ini, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tidak bisa memakai tenaga Konate, jika lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. 

 

Sementara itu, menjelang kick off babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS), gelandang Persib Bandung Firman Utina mengaku belum menandatangai kontrak dengan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB). Ya, hingga keberangkatan tim menuju Surabaya, Jumat (13/11/2015), dia dan rekan-rekannya belum menandatangani kontrak karena dalam draft kontrak tersebut terlalu banyak pasal yang cukup memberatkan pemain.

"Belum. Kejelasannya sudah diutarakan masalah kontraknya terlalu banyak pasal-pasalnya. Sedangkan turnamen ini hanya berjalan tiga bulan. Menurut kami, yang wajar-wajar saja untuk pemain," kata Firman.

Pemain bernomor punggung 15 ini berharap, draf kontrak segera direvisi. Karena secara nilai menurutnya dia mengaku sudah tidak ada masalah. "Bukan masalah nilai, nilai sudah sepakat. Namun lebih ke pasal-pasal itu harus lebih sedikit tapi bermutu, gitu aja. Jangan tebal tapi merugikan pemain itu sendiri," ujarnya.

Firman dan rekan-rekannya meski belum mendapatkan kontrak, mereka tetap berangkat menuju Surabaya untuk membela Persib. Dikatakannya, kedekatan dengan sang Manajer Umuh Muchtar dan bobotoh-lah yang membuat pemain tetap bersikukuh berkostum Maung Bandung.

"Belum tanda tangan (kontrak) anak-anak ini, dia berangkat karena kembali lagi kepercayaan antara chemistry Pak Umuh dan pemain dan pemain terhadap bobotoh itu sendiri," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,