Ratusan Orang Tewas, Ledakan Bom Warnai Tragedi Paris

Ratusan Orang Tewas, Ledakan Bom Warnai Tragedi Paris

Suasana di Stadion Stade de France saat bom meledak yang menewaskan ratusan orang di Paris, Perancis. (foto - istimewa)

Paris - Ratusan orang meninggal dunia menyusul ledakan bom yang mengguncang Paris, di dekat Stadion Stade de France yang tengah menggelar laga uji coba timnas Perancis menjamu Jerman yang berakhir dengan kemenangan 2-0 buat tuan rumah. 
 
Kemenangan tersebut diwarnai oleh aksi terorisme yang menghantam ibukota Prancis itu.Salah seorang aksi teror berantai yang terjadi, mengambil tempat tepat di luar stadion. Dilaporkan Telegraph, dua bom bunuh diri telah meledak di luar Stade de France dan menewaskan beberapa orang.
 
Ledakan itu tepatnya terjadi di babak pertama ketika skor antara Perancis melawan Jerman masih imbang 0-0. Kekuatan ledakan bom sangat besar, sehingga terdengar sampai ke dalam stadion.
 
Seperti yang dilansir dari akun Instagram @waaaxxx, dua kali terdengar ledakan bom, ketika pemain Perancis dan Jerman tengah memperebutkan bola. Tidak sadar ledakan itu adalah bom, laga tetap berjalan seperti biasa.
 
Namun, setelah pertandingan panitia penyelenggara pertandingan meminta kepada para penonton untuk tetap berada di dalam stadion sementara waktu. Tampak kerumunan penonton masuk ke dalam lapangan, sambil berharap keadaan membaik.
 
Sementara para pemain dari kedua kesebelasan diperintahkan oleh pihak keamanan untuk tetap bertahan di kamar ganti, sampai mendapatkan kepastian kondisi kembali terkendali. Presiden Perancis, Francois Hollande yang ikut menyaksikan jalannya laga uji coba lebih awal dilarikan menuju tempat yang aman oleh aparat pengamanan, begitu kabar pengeboman mencuat.
 
Sementara itu, media Perancis melaporkan korban teror Perancis hingga kini bertambah menjadi 140 orang,  akibat serangan penembakan dan pemboman di beberapa tempat. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,