Sepakbola Perancis Berduka atas Tragedi Berdarah di Paris

Sepakbola Perancis Berduka atas Tragedi Berdarah di Paris

Paris -  Federasi Sepakbola Perancis (FFF) menyampaikan duka yang mendalam atas insiden yang menewaskan ratusan jiwa. Hal itu menyusul adanya serangan bom dan penembakan di Paris, Jumat malam waktu setempat.

Kepolisian Perancis mengabarkan, serangan tersebut terjadi di enam sampai tujuh lokasi berbeda di Paris. Di mana, salah satu sasarannya adalah Stadion Stade de France, yang tengah menggelar laga uji coba timnas Perancis kontra Jerman.

Ada ledakan bom di luar stadion, saat laga baru berjalan 16 menit, tepatnya di Pintu J yang membuat tiga orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Laga sendiri, berjalan hingga selesai dan dimenangkan Prancis lewat skor 2-0.

Sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (14/11/2015) sejauh ini, serangan sporadis yang terjadi di Paris sudah merenggut 153 jiwa. Federasi sepakbola Perancis pun mengucapkan rasa bela sungkawanya kepada keluarga para korban tragedi Paris.

"Federasi Sepakbola Perancis juga merasakan semua emosi yang telah mengguncang negara ini, menyusul kejadian tragis yang terjadi pada Jumat di sekitar Paris dan sekitar Stade de France tempat berlangsungnya laga antara Prancis melawan Jerman," katacPresiden FFF, Noel Le Graet.

"FFF merasakan luka dari keluarga para keluarga korban dan semua orang yang dekat dengan mereka," lanjutnya.

Akibat insiden berdarah tersebut, FFF membatalkan agenda pertemuan para pemain timnas Perancis dengan para fans pada Sabtu ini. Sedangkan laga kontra Inggris di Wembley pada 17 November belum mendapat kepastian. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,