Ikuti ACSG 2015, Kontingen Indonesia Bertolak ke Malaysia

Ikuti ACSG 2015, Kontingen Indonesia Bertolak ke Malaysia

Bandung - Kontingen Indonesia  terbang ke Kuala Lumpur, Minggu (15/11/15) untuk mengikuti gelaran The 1st Asean Civil Service Games (ACSG) 2015 yang akan dibuka Selasa (17/11/15) mendatang.
 
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi  Jawa Barat Yudha M Saputra selaku Manajer Tim Bowling mengatakan, kontingen Indonesia mengikuti lima cabang olahraga yang akan diperlombakan, di antaranya bowling, golf, tenismeja, futsal dan bulutangkis.
 
Keseluruhan tim yang akan bertanding sebanyak 33 atlet putra, 12 atlet putri dan melibatkan 15 official. Ini terdiri atas 21 PNS Pemprov Jabar, tiga PNS kementerian dan lembaga, tiga PNS dari pemprov lain (DKI, Jawa Tengah dan Jawa Timur), 28 PNS dari kabupaten dan kota di Provinsi Jabar serta 4 orang non PNS untuk pelatih dan phsyoterapist.
 
"Semua berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, dan rencananya hari ini (Minggu) akan diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia. Upacara Pembukaan akan dilaksanakan pada Selasa (17/11/2015) Sedangkan untuk pertandingan sudah dimulai dari Senin (16/11/2015 ) pada cabor badminton," paparnya. Agenda tim sehari sebelum pertandingan, kata Yudha, adalah pertemuan dengan Kedubes Indonesia untuk Malaysia, aklimatisasi (penyesuaian) termasuk uji coba lapang. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi  dan Informatika Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim selaku Manajer Tim Tenismeja mengatakan, sejauh ini persiapan  tiap tim cabor khususnya Tim Tenismeja lancar. "Sampai sekarang tim sehat dan untuk teknis serta administrasi  lancar sampai sekarang," katanya. 
 
"Untuk target kita menargetkan juara umum tapi belum mau sesumbar karena kita belum tau petanya," tambahnya. Untuk di tenis meja sendiri, kata Dudi,  Kontingen Indonesia diperkuat oleh PNS yang masih aktif menjadi atlet."Di putra dan putri kita diperkuat oleh atlet-atlet kelas internasional level olimpiade. Untuk putra PNS asal Jawa Timur dan Jawa Tengah, putri PNS dari pusat /kementerian," katanya.  
 
"Atas nama tim, kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat  Indonesia, Jawa Barat khususnya untuk kelancaran dan agar kami dapat dengan maksimal mempersembahkan kemenangan bagi bangsa," kata Dudi. 

ACSG merupakan kompetisi olahraga para PNS (Pegawai Negeri Sipil) se-ASEAN, yang untuk pertamakalinya digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasi penyelenggaraan ACSG ini sekaligus dengan penetapan Malaysia sebagai Ketua ASEAN periode  2015. Kompetisi ini pun digelar dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus kerja sama antar pegawai negeri, juga berbagai instansi pemerintahan di negara-negara ASEAN.

Pada partisipasinya di tahun ini, ditunjuk oleh pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan kehormatan untuk mengirimkan kontingen, mewakili Indonesia untuk kompetisi yang digelar pada 15-20 November 2015 mendatang ini. 10 negara tercatat menjadi peserta: Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,