Bangunan Gedung Museum Banten Mendadak Ambruk

Bangunan Gedung Museum Banten Mendadak Ambruk

Gedung pendopo lama Gubernur Banten. (foto - istimewa)

Serang - Atap bangunan gedung pendopo lama Gubernur Banten yang kini dijadikan Museum Banten di Jalan KH Brigjen Syamun, Kota Serang tiba-tiba ambruk, Minggu (15/11/2015).

Ambruknya atap gedung tersebut memang terjadi secara tiba-tiba. Padahal, cuaca saat ini cerah, tidak ada angin kencang maupun hujan. Ambruknya bangunan tersebut diduga karena kurangnya perawatan, terhadap bangunan yang juga menjadi cagar budaya itu. "Padahal, tidak ada angin kencang, cuaca lagi cerah," kata saksi mata.

Sementara itu, saat ini pendopo tersebut tengah ramai didatangi pengunjung yang akan menyaksikan rangkaian Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Selain itu, puluhan artis yang mengikuti pergelaran pawai menjelang malam penghargaan FFI 2015.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat ambruknya atap yang berada di sayap kanan gedung tersebut. Namun, sepeda motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi A 6091 Z milik inventaris biro perlengkapan ringsek.

"Kemungkinan karena bangunannya tua. Untung tadi lagi enggak ada orang, cuma motor aja tang ketimpah,” kata petugas Satpol PP Provinsi Banten, Agus Sugema, yang ditemui saat membersihkan reruntuhan.

Petugas kebersihan dibantu Satpol PP membersihkan puing-puing bangunan yang roboh, dan memberikan pagar pembatas untuk mengantisipasi agar warga tak melewati lokasi ambruknya atap. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,