Menteri Perdagangan Australia Selatan Temui Wagub Jabar

Menteri Perdagangan Australia Selatan Temui Wagub Jabar

Bandung - Sebagai tindak lanjut atas perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Negara Bagian Australia Selatan yang disepakati pada 24 September 2015 lalu di Adelaide Ausralia, Menteri Perdagangan dan Investasi Australia Selatan Martin Hamilton Smith bersama delegasi melakukan kunjungan balasan dengan bertemu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Bandung, Senin (16/11/15), guna membahas realiasasi kerjasama pada sembilan bidang yang telah disepakati bersama tersebut.

Kesembilan bidang kerjasama tersebut meliputi sektor pertanian, perikanan, pariwisata, seni dan budaya, pendidikan, pemerintahan, perindustrian dan perdagangan, penanaman modal dan kesehatan, yang dibahas pada forum Joint Working Group Meeting pertama yang dihadiri oleh para delegasi dari Negara Bagian Australia Selatan dan para kepala OPD serta Biro terkait Pemprov Jabar di salah satu Hotel di Bandung.

Wagub Deddy Mizwar mengatakan, bidang-bidang yang telah disepakati bersama ini merupakan hasil pemetaan potensi dan kebutuhan antara kedua daerah. Karena itu Ia berharap, melalui forum ini dapat menggali potensi kerjasama dua arah yang saling menguntungkan dan segera diimplementasikan untuk mensejahterakan masyarakat kedua daerah.
 
“Kita berharap kerjasama ini terwujud, makanya forum ini merupakan rencana aksi bukan wacana-wacana lagi yang akan kita lakukan bersama-sama,” ujar Deddy.Ia juga meyakini kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap dinamika hubungan diplomatik Indonesia dan Australia.

Selain itu menurut Deddy, kerjasama ini tidak terbatas pada hubungan kerjasama antar pemerintah saja, tetapi berkembang pada hubungan bisnis atau “B to B” dan People to People yang lebih luas lagi. “ Tidak hanya antar pemerintah saja tapi juga bisa berkembang pada hubungan bisnis yang lebih luas,” jelasnya.

Deddy berharap, pertemuan ini menjadi momentum strategis guna menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat baik dengan pemerintah maupun para stakeholder lainnya di Negara Bagian Australia Selatan.(Ode)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait