Jeddah Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras

Jeddah Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Deras

Kota Jeddah banjir setelah diguyur hujan deras, Selasa (17/11/2015). (foto - net)

Jeddah - Beberapa kawasan Kota Jeddah dilanda banjir hebatsetelah diguyur hujan deras, Selasa pagi waktu setempat. Sebagian besar warga Jeddah memilih keluar ke jalan karena mereka ingin menyaksikan hujan yang jarang dialami di kota tepi Laut Merah itu.
 
Seperti dilaporkan Arab News, Selasa (17/11/2015) cuaca buruk melanda banyak kawasan di wilayah barat Arab Saudi. Kementerian Pendidikan bahkan memerintahkan sekolah ditutup selama 1 hari. Hujan lebat terakhir mengguyur Jeddah pada 2011, setahun setelah banjir mematikan yang merenggut nyawa lebih dari 120 orang. 
 
Cuaca di Jeddah pada umumnya kering, tapi lembab di musim panas. Sedangkan pada musim dingin, warga Jeddah merasakan cuaca lebih nyaman.
 
Pusat Manajemen Krisis dan Bencana Arab Saudi mengimbau warga untuk tetap berada di dalam gedung. Penduduk Kota Mekah juga diminta tetap berada di rumah, mengingat kombinasi hujan deras dan angin kencang.
 
Sementara itu, Gulf News melaporkan, dalam kejadian itu dua orang tewas, yang membuat pemerintah setempat mengimbau warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah demi keselamatan mereka. Polisi terpaksa memindahkan sebuah papan jalan berukuran besar yang jatuh dan mengganggu lalu lintas. 
 
Sedangkan banjir yang melanda Mekah menyebabkan 16 orang terperangkap di lingkungan tua kota itu. Regu penyelamat segera diterjunkan untuk mengevakuasi para korban. Sementara di bagian utara Arab Saudi dua orang bocah dilaporkan hilang diduga karena terseret banjir. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,