Ancaman Bom Batalkan Laga Jerman kontra Belanda

Ancaman Bom Batalkan Laga Jerman kontra Belanda

Bom Ancam Stadion HDI-Arena Hannover, ;aga Jerman vs Belanda pun Batal. (foto - net)

Hannover - Ancaman bom membatalkan laga antara Jerman kontra Belanda, yang dihelat pada Rabu 18 November 2015 ini. Namun seusai pemeriksaan, tidak ada bom yang ditemukan di sekitar stadion HDI-Arena, Hannover.
 
Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian Hannover memutuskan untuk membatalkan laga tersebut sekitar satu jam sebelum kick off. Hal itu berlangsung seusai pihak keamanan menemukan sebuah koper yang mencurigakan di luar stadion. 

"Permainan ini telah dibatalkan. Silakan langsung pulang, tetapi tetap tenang,” demikian pernyataan kepolisian, saat mengevakuasi para penonton yang sudah berada di sekitar stadion. Duel ini memang akan disaksikan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan sejumlah menteri.

Seperti dilaporan surat kabar Jerman, Kreiszeitung, ditemukan sebuah ambulans yang berisikan bom. Pihak polisi juga menahan seorang pria di bawah todongan senjata sekitar setengah mil dari arena. "Ada rencana untuk meledakkan sesuatu," kata Kepala Polisi Volker Kluwe kepada TV Lokal Jerman. 
 
Namun, menteri dalam negeri negara bagian Lower Saxony, Boris Pistorius membantahnya. "Ini belum bisa dikonfirmasi bahwa ada ambulans atau kendaraan lain, dengan berisikan bahan peledak di dalamnya,” kata Pistorius. Surat kabar itu mengatakan, pihak berwenang tidak ingin berkomentar karena mereka ingin menghindari kepanikan warga.


Sementara itu, Daily Mail melansir, Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Meizere menolak untuk menjawab pertanyaan tentang serangan teror. "Beberapa jawaban ini akan meresahkan masyarakat,” katanya 

Para pemain dan tim ofisial Jerman yang tengah menuju stadion langsung dievakuasi ke tempat yang aman usai adanya teror. Sebelumnya, mereka menjadi korban dari tragedi di Paris, saat melakoni laga kontra Perancis di Stade de France pada Jumat 13 November 2015 lalu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,