Diancam Bom, Dua Pesawat Air France Mendarat Darurat

Diancam Bom, Dua Pesawat Air France Mendarat Darurat

Ada ancaman bom, Pesawat Air France mendarat darurat di Bandara Halifax, Nova Scotia, AS.

Halifax - Terima ancaman bom, pesawat Perancis dari Maskapai Air France penerbangan 55 yang bertolak dari Bandara Dulles di Washington DC, Amerika Serikat (AS) menuju ke Paris, Perancis mendarat darurat di Bandara Halifax, Nova Scotia, AS.
 
Sejauh ini penumpang pesawat yang berjumlah 298 orang itu telah berhasil dievakuasi, dan pesawat tengah diperiksa. "Orang-orang telah diturunkan dan dibawa ke daerah aman di bandara. Polisi Berkuda Royal Canadian telah menguasai situasi,” kata juru bicara bandara, Peter Spurway.
 
Sedangkan penerbangan Air France lainnya juga terpaksa dialihkan dan mendarat darurat di Salt Lake City, Utah, AS. Pesawat Air France penerbangan 65 itu berangkat dari Bandara Lax, Los Angeles, AS menuju ke Bandara Charles de Gaulle, Perancis. Seluruh penumpang dan kru pesawat telah dipastikan berada dalam keadaan selamat.
 
"Sebuah pesawat dialihkan dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Salt Lake City malam ini,” kata Agen Khusus Biro Penyelidik Federal AS (FBI) Todd Palmer.
 
Seperti dilansir Mirror, Rabu (18/11/2015) ancaman keamanan terhadap penerbangan internasional tersebut dianggap serius, karena terjadinya dua aksi terorisme dalam jangka waktu yang relatif singkat.
 
Sejauh ini, akhir Oktober, pesawat Airbus A321  milik maskapai Rusia Metrojet jatuh di Sinai Mesir ,akibat bom teroris yang meledak di tengah penerbangan. Seluruh penumpang dan kru pesawat nahas itu dinyatakan tewas.
 
Kemudian pada 13 November 2015, serangkaian aksi teror di enam lokasi di Paris, Perancis dengan menewaskan lebih dari 120 orang. Kelompok militan ISIS menyatakan pihaknya bertanggung jawab atas kedua peristiwa tersebut, dan mengancam akan melakukan aksi-aksi teror selanjutnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,