8 Paket Sabu Gagal Edar di Dalam Lapas Banceuy

8 Paket Sabu Gagal Edar di Dalam Lapas Banceuy

Kepala Lapas Banceuy, Agus Irianto/MTVN_Roni Kurniawan

Bandung - Narkoba jenis sabu yang mencapai delapan paket berhasil ditemukan dalam penggeledahan di kamar Blok  A4, Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Banceuy, Kota Bandung, Jawa Barat. "Beratnya sih belum tahu, hanya ada 8 paket kecil yang dibungkus plastik," kata Kepala Lapas Banceuy, Agus Irianto di Bandung, Kamis (19/11/2015).
 
Menurut Agus, pihak Lapas sebelumnya mendapat informasi dari Polda Jabar yang mencurigai adanya penyelundupan sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (lapas). Petugas pun segera menggeledah setiap kamar lapas. "Pengunjung juga kita lakukan penggeledahan, termasuk barang yang hendak dibawa masuk ke dalam lapas," katanya.

Petugas menemukan sabu milik seorang tahanan berinisial E di dalam kamar Lapas, yang dihuni sedikitnya hingga 15 orang. E mengaku mendapat sabu itu dari seorang rekannya yang membesuk beberapa hari lalu. "Dia mengaku itu barang miliknya yang dibawa oleh seseorang saat melakukan kunjungan. Jadi modusnya sabu itu dibungkus sama uang pecahan Rp 5 ribu tiga lembar dan Rp 10 ribu satu lembar," tegasnya.

Menurut Agus, petugas sudah meminta keterangan E. Pihaknya memastikan proses hukum akan berjalan meski tahanan masih berada di dalam penjara. "Kini sudah dalam proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan), pasti disanksi. Haknya kita cabut kalau memang terbukti. Kan sudah diserahkan ke Polda, jadi secara umumnya polisi yang tangani," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,