Emil 'Bermimpi' FC Barcelona Tandang ke Bandung

Emil 'Bermimpi' FC Barcelona Tandang ke Bandung

Bandung - Selama berada di Spanyol,  Walikota Bandung Ridwan Kamil disibukkan dengan acara "Smart City Expo" di Barcelona, Spanyol. Namun demikian, di luar kesibukannya itu Kang Emil, sapaan akrabnya ternyata menyempatkan diri juga untuk bertemu dengan Board of Director Barcelona FC.
 
Hal tersebut mengemuka, setelah Ridwan Kamil mengunggah fotonya saat berada di Markas Barcelona FC lewat akun Instagramnya. "Rapat kerja dengan board of director FC Barcelona utk bisa datang ke Bandung termasuk dukungan FCB utk proyek2 sosial berbasis sepkbola. 'Mes que un club'," tulis Emil.
 
Mungkinkah hal itu menjadi kenyataan,  bahwa usaha Walikota berhasil dan Barcelona bisa berlaga di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA)? Entahlah. 
 
Yang jelas, kabar tersebut disambut begitu antusias oleh pengikut Emil di Instagram. Tidak sedikit yang berharap, Barca bisa berhadapan dengan persib Bandung. Akun bernama Adarmanz10 misalnya, menulis "Tarungkeun sarang Persib."
 
Klub Barcelona memang sangat ingin mengunjungi Indonesia, sebagaimana yang disampaikan Managing Director Barcelona Xavier Asensi, beberapa waktu lalu. Ketertarikan Barca sendiri untukn datang ke Indonesia dilatarbelakangi oleh komposisi jumlah pengikut akun Twitter resmi Barcelona.
 
Oleh karena itu, Barca pun menimbang Indonesia sebagai salah satu opsi destinasi untuk tur pramusim nanti. Apalagi, kawasan Asia memang masih menjadi fokus Barcelona dalam pengembangan pasar. Barca pun sepertinya tak terlalu mempedulikan sanksi FIFA pada Indonesia.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,