7,3 Kg Ganja Nyaris Lolos Dikirim ke Batam lewat Lion Air

7,3 Kg Ganja Nyaris Lolos Dikirim ke Batam lewat Lion Air

Deliserdang - ‎Sebanyak 7,3 kilogram ganja yang rencananya akan dikirimkan ke Batam dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 997‎, berhasil digagalkan Petugas keamanan Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Deliserdang, Sumatera Utara.
 
Ganja tersebut disimpan di dalam kardus hampir lolos, karena telah melewati counter check-in  Maskapai Lion Air. Namun saat melewati pemeriksaan baggage handling system (BHS) bandara, petugas mencurigai isi kardus yang tercatat atas nama Rudiyanto, warga Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur.
 
Petugas lalu memangil Rudiyanto melalui pengeras suara, untuk datang ke Posko Avsec KNIA yang berada di lantai dua bandara. Namun Rudiyanto bukannya memenuhi panggilan, tetapi malah kabur.
 
"Petugas Avsec akhirnya membuka kardus dan menemukan 7,3 kg ganja. Untuk mengelabui petugas, ganja dicampur dengan onderdil sepeda motor. Pemilik ganja kabur saat kami mengumumkan (memanggil pelaku)," kata GM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang KNIA, Dani Indra Iriawan, Jumat (20/11/2015).
 
Setelah dibongkar, ganja itu lalu diserahkan kepada petugas Polres Deliserdang untuk penanganan lebih lanjut.
 
Menurut Kapolres Deliserdang AKBP M Edi Faryadi, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan itu. "Kami sudah membentuk tim untuk mengejar pemilik kardus yang berisi ganja itu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,