Persib Menyerah 0-1 atas Surabaya United

Persib Menyerah 0-1 atas Surabaya United

Sidoarjo - Persib Bandung gagal mengamankan poin di laga kedua Piala Jenderal Sudirman (PJS), setelah ditaklukkan Surabaya United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015) malam.

Pertandingan yang disaksikan oleh ribuan bobotoh itu, di babak pertama skuat Maung Bandung sempat kebobolan di menit ke-4. Beruntung wasit menganulir gol tersebut, karena menanggap salah seorang pemain Surabaya United telah berada dalam posisi off side.

Satu menit berselang, Atep melakukan sundulan. Namun, bola masih bisa diblok oleh penjaga gawang dan bola rebound melambung dari Ilija Spasojevic.

Jual beli serangan ditampilkan oleh kedua tim, namun hingga water break belum ada gol yang tercipta. Memasuki menit ke-30, Persib kembali meningkatkan intensitas serangan. Bek anyar Persib Pagbe hampir merobek gawang Surabaya United, namun sundulannya sayang masih membentur mistar gawang.

Pada menit 42, Spaso melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, akan tetapi sepakan keras pemain asal Montenegro ini masih dapat diblok oleh kiper. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak dua, Persib kembali mengambil inisiatif serangan dan pada menit 52, Maung Bandung mendapat peluang. Sayang tembakan Firman Utina masih melambung tipis di atas mistar gawang Surabaya United.

Surabaya United mampu merobek gawang I Made Wirawan pada menit 63, setelah sepakan Rudi Widodo tidak dapat diantisipasi oleh Made, 1-0 untuk keunggulan Surabaya.

Tertinggal satu gol, Persib mencoba mengejar ketinggalannya. Serangan terus dibangun oleh Atep dan kawan-kawan, namun hingga water break babak kedua, Maung Bandung belum dapat menyamakan kedudukan.

Persib kembali menekan pertahanan Surabaya United, sayang apiknya lini belakang mereka tidak dapat ditembus oleh tim kebanggaan bobotoh ini, skor 1-0 pun tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,