Singapore Airlines dan Turky Airlines Mendapat Ancam Bom

Singapore Airlines dan Turky Airlines Mendapat Ancam Bom

Singapura - Dua penerbangan pada Minggu (22/11/2015), yakni maskapai penerbangan Singapore Airlines dan Turki Airlines mengonfirmasi, keduanya mendapat ancaman bom.

Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ0001 tengah melakukan perjalanan dari San Fransisko menuju Singapura. Pesawat itu telah mendarat dengan selamat, namun pendaratan sempat mengalami keterlambatan hingga 1.30 waktu setempat. 
 
Dilaporkan Channel News Asia, penumpang juga terpaksa menunggu hingga hampir dua jam untuk  bagasi mereka. SIA mengatakan, mereka telah memberikan laporan pada pihak keamanan dan tak ada hal yang bisa disampaikan lagi, karena "menyangkut masalah keamanan."

Sebelumnya, pesawat Turkey Airlines juga mendapat ancaman bom. Pesawat itu sedang melakukan penerbangan dari New York menuju Istanbul. 

Dikutip dari New York Daily News, Minggu (22/11/ 2015)  ancaman itu diterima oleh pesawat yang mengangkut 256 penumpang sekitar pukul 10.50 waktu setempat, sekitar dua jam setelah melakukan penerbangan. Pesawat lalu melakukan pendaratan darurat di bandara internasional Halifax pada 12.53. 

Dalam kejadian itu, polisi segera melakukan penyelidikan, namun setelah ditahan hingga tiga jam, bom dan ledakan tak terjadi. Pesawat tersebut kembali melakukan penerbangan pukul 6.50 menuju Istanbul. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,