Delapan Tewas, Wanita Muda Ledakkan Diri di Nigeria

Delapan Tewas, Wanita Muda Ledakkan Diri di Nigeria

Maiduguri - Sedikitnya delapan orang tewas setelah seorang wanita meledakkan dirinya sendiri di Kota Maiduguri, Nigeria, Minggu waktu setempat. 

Menurut Koordinator Lokal Agensi Manajemen Darurat Nasional Nigeria (NEMA) Mohammed Kanar, ledakan terjadi pada pagi hari saat sekelompok orang yang melarikan diri dari grup ekstremis Boko Haram tiba di Maiduguri dari Dikwa.  Pelaku bom bunuh diri itu adalah wanita muda di usai 20-an.
 
"IDP (orang-orang yang kehilangan tempat tinggal), sebagian besar wanita dan anak-anak, diperiksa di pos. Pelaku, yang menyamar sebagai salah satu IDP, menyelinap dan meledakkan diri," tutur Kanar kepada AFP. "Delapan orang tewas dan tujuh lainnya terluka."

Gelombang bom bunuh diri terhadap warga sipil melanda kawasan urban di Nigeria, terutama Maiduguri. Pada Oktober, ada enam kasus ledakan bunuh diri di Maiduguri yang menewaskan sedikitnya 54 orang. 

Boko Haram yang menebar teror di Nigeria selama enam tahun telah menewaskan sedikitnya 17 ribu orang dan membuat 2,6 juta lainnya terusir dari rumah masing-masing.  (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,