Pedagang Pasar Andir Tuntut Jaminan Keamanan

Pedagang Pasar Andir Tuntut Jaminan Keamanan

FOTO: TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Bandung - Ratusan pedagang Pasar Andir melakukan unjuk rasa di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (24/11). Massa pedagang tersebut membawa sejumlah spanduk, berisi tuntutan mereka kepada pemerintah Kota Bandung.
 
Para pedagang menuntut jaminan keamanan Pasar Andir, karena mereka merasa ada pihak yang diduga ingin membakar pasar. Warga sempat mendapati upaya pembakaran yang diduga dilakukan seorang oknum pedagang pada 15 Oktober 2015 lalu.
 
"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ada semacam bom molotov yang sudah disiapkan sedemikian rupa di lantai dasar. Sudah terbakar tembok hingga hitam. Tapi ketahuan petugas bagian listrik dan bersih-bersih selokan," kata salah seorang pedagang Diki Herdiansyah.
 
Selain itu,katanya para pedagang merasa Pasar Andir selama ini tidak ada kemajuan setelah kebakaran. Bahkan, ia menilai pembangunan pasar terbilang lambat. Hingga 2015, pedagang masih beroperasi di lantai basemen, lantai dasar, dan lantai satu. Sedangkan lantai dua baru bisa dipakai pedagang pada 2015. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,