Turis Asing Berbikini di Kampanye Pilbup Tuai Kecaman

Turis Asing Berbikini di Kampanye Pilbup Tuai Kecaman

Malang - Menampilkan bule yang hanya berbikini saat berkampanye, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi mendapat banyak kecaman di media sosial.
 
Pasangan nomor urut 2 dengan jargon Malang Anyar tersebut, dinilai melanggar etika kesopanan. Beberapa foto bule seksi tersebar secara meluas melalui media sosial Facebook.  Foto tersebut menampilkan tubuh seksi dari atas trailer yang digunakan untuk berkampanye.

Dalam foto, tampak beberapa perempuan bule bergoyang dengan beberapa pria di sekitarnya. Seorang mengenakan bikini warna hijau dan lainnya mengenakan garis-garis hitam putih. Foto itu merupakan kegiatan kampanye untuk pasangan Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi, yang digelar di Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, hari Minggu lalu.
 
Salah satunya diunggah oleh akun Facebook Fauzi Akbar Al-Kareem, yang disertai tulisan ajakan untuk menyelamatkan bangsa. "Apa ini yang namanya perubahan....??? Apa ini yang namanya anyar.....??? Ayo selamatkan moral generasi muda. Selamatkan kabupaten malang ... Saudaraku....mari berjuang... Wajib hukumnya menjaga moral agama kita.....Ayo bergerak ...santri santri pondok....ansor dan banser .....," tulisnya.

Praktis, foto tersebut mendapatkan puluhan komen bernada protes, atas apa yang dilakukan pasangan itu. Seperti akun Akses Heru menuliskan, "Masih kampanye sudah memberi contoh yang kurang baik, kasihan calonnya sudah habis biaya banyak".

Hal serupa juga ditunjukkan oleh akun Siti Marliana Lilien, "Jaga moralitas anak anak kita.... saatnya amar makruf nahi munkar".

Sementara itu, Asep Suud Abdilah, Koordinator hiburan kampanye Dewanti-Masrifah dalam pesannya membenarkan keberadaan foto itu. Foto tersebut dinyatakan asli dan peristiwanya benar adanya.

"Memang ada sekelompok turis yang datang dengan satu mobil dan tiba-tiba bergabung dalam kampanye Malang Anyar di Pantai Ungapan Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan," katanya.(Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait