Buntut Bule Berbikini, Panwas Panggil Tim Kampanye

Buntut Bule Berbikini, Panwas Panggil Tim Kampanye

Malang - Panwaslu Kabupaten Malang mengirim surat panggilan kepada tim kampanye pasangan Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi. Hal itu terkait dengan adanya bule yang hanya mengenakan bikini tampil di panggung kampanye kandidat di Pilkada Malang tersebut.
 
Kampanye berjargon 'Malang Anyar' itu digelar di Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pekan lalu.
 
Ketua Panwaslu Kabupaten Malang, Wahyudi menilai, ada potensi pelanggaran etika dalam kampanye tersebut. Menurutnya, ada upaya pelaku kampanye menyertakan turis naik ke atas panggung. "Ada etika dan estetikanya di dalam kampanye," katanya, Selasa (24/11/2015).
 
Foto bule berbikini ikut kampanye itupun sempat beredar di Facebook. Hal itu membuat heboh sejumlah pemilik akun. Beberapa ada yang mengecam dan ada juga yang menganggap itu kampanye hitam.
 
Sementara itu, Koordinator Kampanye Malang Anyar, Asep Suud Abdillah mengakui foto bule berbikini tampil dalam kampanye yang beredar di media sosial adalah benar adanya. Memang, ada sekelompok turis yang datang membawa satu mobil dan tiba-tiba bergabung dalam kampanye Malang Anyar di Pantai Ungapan.
 
"Pada saat kampanye dan hiburan berlangsung, tim merasa tidak sopan menolak mereka untuk ikut bergabung. Apalagi, lokasinya di tempat wisata," ujarnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,