Peluang Persib Tertutup Usai Dikalahkan PBFC

Peluang Persib Tertutup Usai Dikalahkan PBFC

Sidoarjo - Peluang Persib Bandung untuk lolos ke babak delapan besar tertutup sudah, setelah takluk 2-0 dari Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015) malam.

Dua gol yang membuat PBFC membuka peluang untuk lolos dicetak melalui kaki Sutan Samma di menit 33 dan Teren menit 73. Jalannya pertandingan berlangsung ketat, jual beli serangan diperagakan kedua tim, yang memiliki target mengamankan poin untuk menjaga peluang ke babak delapan besar.

PBFC mendapat kesempatan lebih dulu untuk menjebol gawang Persib di menit ke-7 melalui tendangan bebas. Namun, Hamka Hamzah yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang menjadi gol, setelah sepakannya dengan mudah diantisipasi I Made.

Tiga menit berselang, giliran Persib yang mendapat tendangan bebas. Sayang sepakan Firman Utina yang mengarah ke pojok masih dapat diamankan penjaga gawang.

Persib terus melakukan serangan melalui kedua sayapnya, barisan pertahanan PBFC pun sempat kerepotan dan beberapa kali harus menjegal Gian Zola, yang bermain cukup apik menjadi playmaker Maung Bandung.

Setelah waterbreak, PBFC mampu memecah kebuntuan melalui Sutan Samma. Pemain bernomor punggung 22 itu mampu melepaskan sepakan yang merobek gawang I Made di menit 35, setelah dia melakukan solo run dan melewati beberapa pemain. 1-0 untuk keunggulan PBFC.

Dua menit berselang Persib hampir menyamakan kedudukan, kemelut terjadi di depan gawang PBFC. Namun sayang, barisan belakang tim besutan Kas Hastadi bisa menghalau bola yang ditendang Jupe dan Supardi. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib memasukkan Atep dan Tantan menggantikan Zola dan Febri. Masuknya tenaga baru membuat agresifitas Maung Bandung sedikit meningkat. Peluang kembali didapatkan Atep dan kawan-kawan, namun rapatnya barisan belakang PBFC membuat Persib kesulitan merobek gawang lawan.

PBFC mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0, gol kedua tim asal Samarinda ini tercipta melalui kaki Terens pada menit ke-73. Bola sepakan dari luar kotak penalti ini tidak bisa dijangkau oleh Made.

Persib mencoba mengejar ketertinggalan, sayang mereka justru harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Tantan dikartu-merah, usai mendapatkan dua kartu kuning. Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,