Empat Gol Trio MSN Bantai Real Sociedad tanpa Balas

Empat Gol Trio MSN Bantai Real Sociedad tanpa Balas

Barcelona berpesta gol ke gawang Real Sociedad. (foto - ist)

Barcelona - Tampil di depan pendukungnya, Barcelona kembali berpesta gol ke gawang Real Sociedad di Camp Nou Stadium, Sabtu (28/11/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Barcelona menjaringkan empat gol tanpa balas.
 
Pada menit ketiga, Luis Suarez melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Real Sociedad. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Menit ke-13, Andreas Iniesta mendapat umpan panjang dari Suarez. Sayang, akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Sociedad membalas serangan. Sergio Canales melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak jauh. Akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Los Blaugrana yang dikawal Claudio Bravo.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta menit ke-22. Dari sisi kanan, Dani Alves melepaskan umpan silang, Neymar langsung menyontek bola. Rulli tidak bisa menjangkaunya, gawang Sociedad pun bergetar.

Tim besutan Luis Enrique itu menggandakan kedudukan di menit ke-41. Alves mengirim umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Sociedad. Dari belakang, Suarez muncul dan melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dihentikan Rulli.

Di babak kedua Barcelona kembali menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang mendatar Jeremy Mathieu dari sisi kanan pertahanan Sociedad, sontekan Neymar kembali membuat Rulli memungut bola dari gawangnya.

Menit ke-59 giliran Lionel Messi yang menebar ancaman. Berawal dari umpan silang Neymar, Messi melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Sociedad. Namun bola hasil sepakannya tepat dipelukan Rulli.
 
Sociedad coba mencari gol. Menit ke-74, Carlos Vela melepaskan umpan terukur kepada Yuri. Bek Sociedad itu langsung menyepak bola. Tapi akurasinya masih tidak menemui sasaran. Bruma mengancam gawang Claudio Bravo menit ke-82. Striker Sociedad itu melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit. Namun, bola hasil sepakannya melayang di atas mistar.

Los Blaugrana hampir saja menambah keunggulan. Menit ke-86, Messi melepaskan bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola mengenai mistar gawang. Akhirnya Messi mencetak gol di masa injury time. Memanfaatkan umpan Neymar, peraih 4 gelar Ballon d'Or itu menggetarkan gawang Sociedad. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona unggul 4-0.

Dengan hasil itu Los Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen La Liga, dengan mengemas 33 poin. Sedangkan Sociedad berada di posisi ke-14 dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo, Pique, Rakitic, Busquets, Alves, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, Mathieu

Real Sociedad: Rulli, Gonzales, Martinez, Berchiche, Elustondo, Granero, Prieto, Pardo, Agirretxe, Vela, Canales. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,