'Teh Java Preanger' Simbol Teh Jawa Barat

'Teh Java Preanger' Simbol Teh Jawa Barat

Produk teh Jawa Barat terkenal karena kualitas. (Foto : Ade)

Bandung - Demi memperkenalkan produksi teh Jawa Barat agar lebih mendunia, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat berupaya membuat nama teh sebagai brand teh Jawa Barat. Nama yang dipilih sebagai simbol teh Jawa Barat yaitu ; Teh Java Preanger. 

Berdasarkan informasi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Arief Santosa, pihaknya sudah menyiapkan dokumen untuk pembuatan nama teh produk Jawa Barat dengan brand Teh Java Preanger. 

"Dinas Perkebunan Jawa Barat sedang menyusun dokumen MPIG (Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis) dari hasil itu akan diteruskan ke pembentukan sebuah nama atau brand Teh Java Preanger,", info Arief Santosa di Bandung Tea Festival, Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (04/11/2014). 

Arief Santosa menambahkan, nama brand Teh Java Preanger ini akan berlaku pula di Internasional, jadi setiap produk teh Jawa Barat yang di ekspor ke luar negeri mereka akan menggunakan merk dagang Teh Java Preanger. 

"Kita tonjolkan Teh Java Preanger karena ingin mengangkat pulau Jawa sebagai penghasil terbesar teh, Jawa Barat paling besar di susul Jawa Tengah lalu Jawa Timur," tambahnya. (Ode)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:bandung,