Pengunjung Padati Festival Bunga dan Buah di Bogor

Pengunjung Padati Festival Bunga dan Buah di Bogor

Semarak Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) di Bogor. (foto - ist)

Bogor - Para pengunjung tumpah ruah di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi puncak perayaan Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN), Minggu (29/11/2015). 
 
Para pengunjung menyesaki kawasan Tugu Kujang, Jalak Harupat, Djuanda hingga Jalan Otista sejak pukul 06.00 WIB pagi. Mereka sengaja datang untuk melihat festival tahunan, yang diikuti lebih dari 10 ribu peserta terdiri atas unsur pemerintahan, pelajar, dan seniman 9 mobil hias, 6 grup marching band, 55 pertunjukan properti dan kostum berkeliling Bogor mengkampanyekan kecintaan terhadap buah nusantara.

"Pangunjung pun sepertinya merasa penasaran untuk mengetahui karnaval buah dan bunga," kata beberapa warga Bogor. Pengunjung pun mengaku belum puas dalam kegiatan yang diinisiasi Institut Pertanian Bogor (IPB) itu. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana FBBN Jumadi S Witoprawiro mengatakan, festival buah tahunan ini sebagai bagian dari upaya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi buah nusantara yang dihasilkan petani dalam negeri.

"Oleh karena itu, kami melibatkan lebih dari 10.000 peserta terdiri unsur pelajar, masyarakat dan seniman untuk berkeliling Kota Bogor, dalam rangka mengkampanyekan kecintaan terhadap buah nusantara di FBBN 2015 ini," katanya.

"Program FBBN didesain agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait