Kampung Kubur Digerebek, 1 Penembak Wartawan Dibekuk

Kampung Kubur Digerebek, 1 Penembak Wartawan Dibekuk

Cari penembak wartawan, polisi sisir Kampung Kibur Medan. (foto - ist)

Medan -  Seorang pelaku penembak wartawan dan sejumlah penyalahguna narkoba diringkus, pada saat polisi menggerebek dan menggeledah Kampung Kubur, Medan, Minggu (29/11/2015). 
 
"Pelaku berinisial R sudah kami amankan. Namun seorang lagi juga berinisial R, masih kami buru," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang memimpin langsung penggerebekan.

Menurutnya, pelaku yang kabur ditengarai membawa senjata yang digunakan untuk menembak ketiga wartawan tersebut. "Kasusnya akan terus kami lidik," katanya.

Dalam penggerebekan tersebut, Polresta Medan melibatkan 320 personel. Mereka menggeledah satu per satu rumah di permukiman padat penduduk sekitar Jalan Zainul Arifin dan Jalan Airlangga itu.

Selain seorang pelaku penembakan, petugas juga mengamankan empat penyalahguna narkotika berikut barang buktinya. "Mereka diduga menyalahgunakan narkotika jenis ganja dan sabu-sabu. Kita menemukan barang bukti delapan paket sabu-sabu dan 40 paket ganja," tegas Mardiaz. 

Diberitakan sebelumnya, tiga wartawan di Medan terluka setelah ditembak dengan airshoft gun di kawasan Kampung Kubur, Medan, Minggu (29/11) sekitar pukul 05.30 WIB pagi. Penembakan tersebut terjadi saat mereka berniat meliput upaya penangkapan pelaku begal di lokasi tersebut.

Ketiga korban itu, yakni Nicolas Saragih (24), Arif Tanjung 34) dan Fahrijal Ardilla (25), yang ketiganya merupakan wartawan media online. Akibatnya, Nicolas terluka di bagian kening. Arif terluka di bagian dagu, sedangkan Fahrijal tertembak di bagian leher kiri. Peluru mimis pun kuningan masih tertinggal di kening Nicolas dan dagu Arif. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,