Album '25' Adele Terlaris Sepanjang Sejarah Musik Inggris

Album '25' Adele Terlaris Sepanjang Sejarah Musik Inggris

Adele lewat "25" sebagai album paling laris sepanjang sejarah musik di Inggris. (foto - ist)

London - Dengan terjualnya sebanyak 800.000 kopi dalam sepekan pertama sejak dirilis, menjadikan album Adele terbaru yang berjudul 25 sebagai album paling laris sepanjang sejarah musik di Inggris.
 
Menurut pimpinan perusahaan Charts Company, Martin Talbot statistik penjualan album ketiga Adele tersebut memang "mengejutkan". "Memang tidak pernah ada album yang terjual 800.000 kopi dalam sejarah musik Inggris," aku Martin.
 
Sementara rekor sebelumnya dipegang oleh grup band Inggris, Oasis lewat albumnya Be Here Now, yang berada di puncak dengan penjualan 696.000 pada tahun 1997.
 
Album Adele itu juga mengungguli album dari Take That sebanyak 519.000 kopi pada tahun 2010 lalu. Begitu juga di Amerika Serikat, album baru Adele pun mengalahkan rekor penjualan 'No Strings Attached, album boyband NSYNC.
 
Dirilis majalah Billboard, angka penjualan album 25 berhasil melebihi 2,4 juta kopi milik boyband asal Florida itu, dengan terjual melebihi tiga juta kopi dalam pekan pertama.
 
Penyanyi asal Inggris itu juga akan menggelar tur keliling Inggris dan Eropa pada tahun depan, yang merupakan konser pertamanya sejak 2011 lalu. Sedangkan tur terakhirnya tahun 2011 terhenti karena ditemukan haemorrhage atau pendarahan di pita suaranya, yang membutuhkan operasi.
 
Adele juga memutuskan album 25 tersebut tidak tersedia pada layanan musik internet, seperti Spotify dan Apple Music. Namun album tersebut bisa dibeli lewat toko internet Amazon maupun iTunes. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,