"Indonesian Dance Festival" Ke-12 Kembali Digelar

Festival tari dua tahunan yang berlangsung selama lima hari ini didukung oleh peserta dari tujuh negara yaitu Jepang, Tiongkok, Korea, Singapura, Jerman, Prancis, dan Belgia

Jakarta - Festival tari internasional bertajuk Indonesian Dance Festival (IDF) kembali digelar untuk ke-12 kalinya pada 4-9 November 2014 di Jakarta.

"IDF tahun ini mengambil tema Expand yang berarti meluas, menjangkau, melakukan kemungkinan baru," ujar Direktur IDF Maria Darmaningsih di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (4/11) malam.

IDF 2014 mencoba memproduksi sendiri karya kolaborasi sesama seniman Indonesia maupun dengan seniman mancanegara. Salah satu karya kolaborasi bertajuk "Roro Mendut" karya koreografer beraliran neo-klasik Jawa Retno Maruti dan penata visual Nindityo Adipurnomo, dipilih sebagai karya pembuka IDF 2014.

"Proses produksinya memakan waktu enam bulan, tentang visual, dramaturnya, musiknya itu dilakukan pembahasan dan latihan terus-menerus," katanya.

Maria menjelaskan, akan ada satu karya kolaborasi seniman Belgia, Arco Renz, dengan koreografer muda asal Padangpanjang, Ali Sukri yang akan ditampilkan pada malam penutupan 9 November mendatang.

Festival tari dua tahunan yang berlangsung selama lima hari ini didukung oleh peserta dari tujuh negara yaitu Jepang, Tiongkok, Korea, Singapura, Jerman, Prancis, dan Belgia. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,