Donasikan Rp 622 Triliun, Zuckerberg Jadi Trending Topic

Donasikan Rp 622 Triliun, Zuckerberg Jadi Trending Topic

San Fransisco - Awal Desember ini ditandai dengan kelahiran Max, putri dari founder sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. 

Zuck, sapaan akrab Mark Zuckerberg mengumumkan perayaan kelahiran putrinya tersebut, dengan menyumbangkan atau mendonasikan saham Facebook miliknya sebesar 99 persen. Hal itu diperuntukkan bagi kemajuan potensi manusia pada generasi berikutnya.

Saham milik Zuckerberg sendiri saat ini bernilai 45 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 622 triliun. Di dalam pernyataan resmi yang disampaikan lewat akun Facebook-nya, Zuckerberg menjelaskan, sumbangan itu akan difokuskan ke beberapa isu penting yang harus diperhatikan di masa depan. Misalnya pendidikan, penyakit, sosial serta pembangunan komunitas yang lebih kuat.

Nama Mark Zuckerberg pun meroket di linimasa Twitter, dan menjadikannya sebagai salah satu trending topic terpopuler, pada Rabu (2/12/2015) hari ini. Selain netizen yang sempat memberikan ucapan apresiasi dan selamat lewat Facebook, banyak warga Twitter yang mencuit ucapan selamat dan harapan kepadanya.
 
Sementara itu, pernyataan yang disampaikan Zuckerberg di akun Facebook-nya bertepatan dengan hari nasional, yang dikenal sebagai #GivingTuesday. Ya, Max lahir di awal minggu Thanksgiving. 
 
Mereka berujar, "Kami tahu ini merupakan kontribusi kecil dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat dari mereka yang sudah bekerja pada isu ini. Namun, kami ingin melakukan apa yang kami bisa, bersama-sama bekerja dengan banyak orang."  (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,