Emil Segera Tengahi Pertemuan Habib Rizieq dengan AMS

Emil Segera Tengahi Pertemuan Habib Rizieq dengan AMS

Bandung - Untuk membahas insiden pelesetan salam Sunda, sampurasun, Walikota Bandung Ridwan Kamil segera menjembati Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Hal tersebut mengemuka setelah FPI Jawa Barat bertemu Emil untuk mencari titik temu.

"Sudah ketemu dengan FPI Jawa Barat untuk mencari titik temu agar kesalahpahaman ini bisa berakhir dengan damai, tanpa ada satu pun pihak yang merasa tersakiti atau merasa tidak nyaman. Kira-kira seperti itu," kata Emil di Balaikota Bandung, Rabu (2/12/2015) malam.

Menurut penilaian Emil yang juga merupakan pembina AMS Kota Bandung, selama ini belum terjadi komunikasi langsung antara Habib Rizieq dan AMS. Hal itu, menjadikan permasalahan plesetan makin meluas hingga ke jalur hukum. "Saya bilang akan menyampaikan ke pihak AMS untuk membuka ruang komunikasi, sebelum menuju ke urusan hukum karena komunikasi belum terjadi," katanya.

Ia pun belum bisa memastikan kapan pertemuan itu dilaksanakan, masih menunggu ketersediaan Habib Rizieq. "Saya menyampaikan ke FPI tolong sampaikan, apakah bisa ada komunikasi bertemu. Menurut mereka, Insya Allah (Habib Rizieq) bisa datang. Mereka minta sehari dua hari ini untuk kontak," kata Emil.

Sebelumnya, AMS melaporkan Habib Rizieq ke Polda Jabar pada 24 November terkait plesetan sampurasun yang dilakukan Ketum FPI itu, saat melakukan ceramah terbuka di Purwakarta pada 13 November. 
 
Ceramah tersebut diunggah salah satu jemaah yang mengikuti ceramah Habib ke media sosial pada 14 November. Bahkan AMS melarang Habib Rizieq datang ke Jawa Bara,t sebelum meminta maaf kepada orang Sunda terkait plesetan sampurasun menjadi campur racun. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,