Cipali Kembali Makan Korban 11 Tewas, 8 Lainnya Terluka

Cipali Kembali Makan Korban 11 Tewas, 8 Lainnya Terluka

Kecelakaan di KM 137 Jalur A, Jalan Tol Cipali menewaskan 11 orang dan puluhan lainnya nluka. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya sebelas orang tewas dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka, dalam kecelakaan lalu lintas di Kilometer 137 Jalur A, Jalan Tol Cipali (Cikopo - Palimanan), Kamis (3/12/2015) pagi.
 
Seperti dituturkan Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Suguhardi, dari 11 orang yang tewas tersebut, terdiri atas enam laki-laki dewasa, dua anak-anak dan tiga perempuan. Tidak dirinci identitas masing-masing, tetapi semua sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.
 
Sedangkan lima orang yang mengalami luka berat dan tiga luka ringan. Sebanyak dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon di Palimanan, dan tiga yang lainnya dirawat di Rumah Sakit Mekar Arum di Subang. Sementara tiga korban luka ringan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon.
 
Insiden tersebut terjadi setelah mobil Isuzu Elf bernomor polisi B 8378 OU menabrak sebuah truk sekitar pukul 4.30 WIBdinihari. Truk itu belum diketahui identitasnya, karena melarikan diri setelah kecelakaan. "Dugaan sementara, pengemudi Isuzu Elf kecepatan tinggi degan posisi transmisi di gigi 5," kata Sugihardi. 
 
Sementara itu, kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang terjadi di kilometer 137, wilayah Indramayu, Jawa Barat. Dugaan awal penyebab kecelakaan itu, mobil minibus Elf bernomor polisi B8378OU, yang membawa belasan penumpang mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan dan hilang kendali saat menyalip sebuah truk.

"Besar kemungkinan pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di KM 137, mobil hilang kendali dan menyalip kendaraan lain hingga menabrak truk yang ada di depannya," kata Kasubnit Laka Lantas Polres Indramayu, Aiptu Agus Hasyim. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,