Tiga Masjid di Perancis Ditutup Dampak dari Teror Paris

Tiga Masjid di Perancis Ditutup Dampak dari Teror Paris

Teror Paris berdampak pada Penutupan Tiga masjid di Perancis. (foto - ist)

Paris - Pemerintah Perancis mengadakan penggerebekan ke masjid-masjid di negaranya, dalam rangka mencari kegiatan yang berbau ekstremis. Alhasil, tiga masjid ditutup. Hal itu sebagai salah satu dampak dari teror Paris.
 
Dilansir dari AP, Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve, tiga masjid di Perancis ditutup setelah kejadian teror Paris ,dengan tujuan pencarian kegiatan para ekstremis.
 
Menteri Cazeneuve mengemukakan, hal tersebut merupakan pertamakalinya negara yang terkenal dengan Menara Eiffel itu menutup tempat peribadatan, dengan alasan terdapat indikasi proses radikalisasi.
 
Masjid pertama yang ditutup berlokasi 35 kilometer dari timur Paris, yaitu di Lagny-sur-Marne. Polisi dilaporkan berhasil menyita senjata api jenis revolver 9mm, satu unit komputer, dan instrumen propaganda jihadis.
 
Disebutkan Cazeneuve, masjid-masjid itu memiliki sekolah baca tulis Al-Quran yang tidak memiliki izin. Pada penggerebekan di masjid tersebut dilaporkan satu orang ditahan, sedangkan 22 lainnya dilarang untuk meninggalkan Perancis. Dikabarkan juga sembilan orang menjadi tahanan rumah.
 
Sementara itu, dua masjid lain yang ditutup berlokasi di Lyon dan Gennevilliers. Dua masjid itu ditutup semenjak pekan lalu akibat teror Paris. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,