Sang Gelandang Itu Tegang Saat Ucapkan Ijab Qabul

Sang Gelandang Itu Tegang Saat Ucapkan Ijab Qabul

M Taufiq mengikuti upacara adat Sunda saat mempersunting Eka Desna Sari, Kamis (3/12/2015). (foto - ist)

Bandung - Gelandang Persib M Taufiq mengucapkan ijab qabul dengan sekali tarikan napas, meski sebelumnya tampak tegang, dengan memperunting Eka Desna Sari.  
 
Ucapan tahmid pun mengikuti dari mulut para punggawa Persib lainnya, keluarga dan tamu undangan di kediaman mempelai wanita, di Jalan Arwana Blok B3 No. 13 RT 03/RW 17 Margaaasih Kabupaten Bandung, Kamis (3/12/2015).
 
Usai mempersunting Eka secara resmi, Taufiq pun mengikuti serangkaian adat Sunda. Suasana pun semakin meriah pada saat kedua orangtua mempelai melakukan prosesi saweran, termasuk Manajer Persib H Umuh Muhtar yang turut memberikan saweran.
 
Sebelumnya, para punggawa dan offisial Persib mengantarkan pemain bernomor punggung 8 itu ke pelaminan. Sebab, hanya enam orang dari pihak keluarga termasuk orang tua Taufiq dari Tarakan, yang mendampingi Taufiq pada saat meminang Eka.
 
Pada kesempatan itu, H Umuh Muchtar pun turut hadir, bahkan menjadi saksi pernikahan, Taifiq menyerahlan mas kawin berupa emas perhiasan seberat 14,68 gram. 
 
Taufiq mengaku, dirinya merasa sangat tegang ketimbang menghadapi pertandingan di bawah tekanan para suporter lawan. "Ini lebih menegangkan ketimbang penonton di stadion," kata Taufiq, yang disorakin para hadirin yang hadir. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,