Diciduk, Praktik Prostitusi 11 WNA Asal Maroko di Cisarua

Diciduk, Praktik Prostitusi 11 WNA Asal Maroko di Cisarua

11 WNA Asal Maroko yang diduga menjalankan praktik prostitusi ditangkap di Cisarua, Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 11 wanita warga negara asing (WNA) asal Maroko di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diamankan pihak kepolisian. Mereka diduga menjadi korban perdagangan manusia, yang bekerja sebagai pekerja seks wanita (PSK) di Cisarua.
 
Para WNA itu ditangkap di tiga lokasi berbeda, yakni Villa Aljazira, Kafe DJ, dan Lembah Sampe. Dari 11 wanita asal Maroko tersebut, satu di antaranya diduga menjadi mucikari. Selain 11 wanita, polisi juga menangkap dua pria yang diduga sebagai penghubung.
 
Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, korban dan pelaku perdagangan manusia itu ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya praktik prostitusi WNA. Polda Jabar langsung membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait hal itu.
 
"Rabu malam, tim langsung melakukan pengegrebekan di tempat yang dicurigai dan berhasil diamankan 10 gadis asal Maroko, yang diperdagangkan oleh seorang wanita asal Maroko juga yang diduga sebagai mucikari," kata Pudjo di Bandung, Kamis (3/12/2015).
 
Ia menjelaskan, sejauh ini memang belum ada tersangka dalam kasus tersebut. Penyidik dari Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, masih melakukan pemeriksaan terhadap para korban, mucikari, dan penghubung.
 
"Penghubung dan pengantar PSK tersebut ke pelanggannya, ini merupakan warga negara Indonesia yang berinisia J dan A," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,