Bos Freeport Akui Setya Novanto Tak Pernah Minta Saham

Bos Freeport Akui Setya Novanto Tak Pernah Minta Saham

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. (foto - ist)

Jakarta - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin akhirnya 'menyerah' saat dicecar pertanyaan oleh anggota Mahkamah kehormatan Dewan (MKD) Adies Kadir, tentang ada atau tidaknya ucapan Ketua DPR Setya Novanto meminta saham sebesar 20 persen.
 
"Tolong tunjukkan di mana pernyataan Novanto meminta saham 20 persen?," tanya Adies di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (3/12/2015).
 
Pertanyaan itu dilontarkan Adies karena dalam rekaman, yang menyebutkan saham 20 persen adalah pengusaha Riza Chalid seperti berikut, "Pak, kalau gua, gua bakal ngomong ke Pak Luhut janganlah ambil 20 persen, ambillah 11 persen kasihlah Pak JK 9 persen. Harus adil, kalau enggak ribut," bunyi rekaman itu.
 
Maroef akhirnya mengakui, Riza Chalid-lah yang meminta saham tersebut. "Yang menyatakan di sini MR (Muhammad Riza Chalid)," jawabnya.
 
Adies lalu bertanya lagi, apakah ada bagian lain dalam rekaman yang mencantumkan permintaan saham oleh Setya Novanto, Maroef tampak berpikir panjang sehingga ditengahi oleh Pimpinan Sidang Junimart Girsang.
 
"Kalau tidak ingat jangan coba menjawab, nanti bias," tegas Junimart. Akhirnya, Maroef memilih untuk ytidak menjawab pertanyaan terakhir Adies. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,