Korban Tewas Banjir di India Meningkat hingga 269 Jiwa

Korban Tewas Banjir di India Meningkat hingga 269 Jiwa

Chennai - Banjir bandang yang melanda Kota Chennai, Negara Bagian Tamil Nadu, India terus meluas, akibat hujan yang turun selama tiga hari belakangan ini. Pemerintah India pun langsung menggelar operasi penyelamatan secara besar-besaran, terhadap korban banjir di kota tersebut.
 
Seperti dilansir The Guardian, tercatat 269 orang meninggal dunia akibat banjir bandang di Negara Bagian Tamil Nadu tersebut. Pihak militer India sendiri sejauh ini telah menyelamatkan ribuan lebih korban banjir. Sedangkan Angkatan Laut India memutuskan untuk menggunakan kapal perang guna membawa penyelam, perahu karet, dan bahan makanan sebagai bantuan.
 
Sementara itu, Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menyatakan, pihaknya akan ke Kota Chennai untuk melihat secara langsung situasi yang timbul akibat bencana banjir bandang tersebut.
 
Banjir besar yang melanda Kota Chennai menggenangi rumah, rumah sakit, jalan, rel kereta api dan bandara. Banjir juga menyebabkan sekolah, perguruan tinggi dan pabrik ditutup. Banjir juga menyebabkan sekolah menunda ujian mereka, serta membuat perusahaan listrik melakukan pemadaman di sebagian besar kota.
 
Banjir bandang itu pun ternyata membuat otoritas berwenang membatalkan penerbangan dari mana pun ke Bandara Internasional Chennai. Penutupan tersebur akan berlangsung hingga hari Minggu 6 Desember 2015 mendatang. Sebagai gantinya, pangkalan udara Angkatan Laut di Arakkonam akan digunakan sebagai bandara alternatif untuk operasi bantuan.
 
Menurut kantor cuaca federal India, hujan deras akan terus mengguyur hingga tiga hari ke depan. "Tampaknya hujan ini tidak akan ada jeda,” kata Laxman Singh Rathore, salah seorang pejabat kantor cuaca federal India. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,