Sejumlah Pesawat Komersial Terendam di Bandara Chennai

Sejumlah Pesawat Komersial Terendam di Bandara Chennai

Chennai - Sejumlah pesawat komersial tampak terendam banjir yang mencapai ketinggian hampir setengah badan pesawat, menyusul meluasnya banjir di bandara di Chennai, India.
 
Bahkan tingginya curah hujan menyebabkan banjir yang sebagian besar wilayah India, menenggelamkan bagian selatan India sejak beberapa hari terakhir ini. Dalam musibah banjir kali ini, India harus kehilangan warganya yang tewas akibat terjangan banjir. Hingga saat ini tidak kurang dari 269 warga yang tewas.
 
Berdasarkan laporan, banjir besar yang melanda India kali ini disebut-sebut meruakan yang terburuk dalam satu dekade terakhir ini. Militer India kini berupaya keras untuk menyelamatkan dua ribu korban, yang masih terjebak banjir di Kota Chennai, negara bagian selatan Tamil Nadu, India. 
 
Seperti dilansir Reuters, Jumat (4/12/2015) kantor prakiraan cuaca setempat memprediksi, hingga 48 jam ke depan hujan deras akan terus mengguyur kota tersebut. Oleh karena itu, tentara dikerahkan untuk menyelamatkan ribuan korban yang masih terjebak. 
 
Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi, menyalahkan perubahan iklim sebagai penyebab utama banjir. Iklim yang tak stabil membuat curah hujan melebihi waktu biasanya. "Pemerintah akan berdiri untuk masyarakat Tamil Nadu di saat mereka membutuhkan,” katanya.   
 
Modi pun menjanjikan akan membantu untuk rehabilitasi dan rekontruksi sebesar 150 juta dolar AS. Sementara akibat banjir, perusahaan produsen mobil menghentikan operasinya sejak Rabu lalu. Kilang minyak yang dikelola Chennai Petroleum yang menghasilkan 210 ribu barel per hari pun kini ditutup. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,