Massa Desak KPK Tuntut Ahok Tersangka Sumber Waras

Massa Desak KPK Tuntut Ahok Tersangka Sumber Waras

Massa berdemo di KPK desak Ahok dijadikan tersangka RS Sumber Waras. (foto - ist)

Jakarta - Massa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Lawan Ahok melakukan orasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendesak KPK mengusut tuntas kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras seluas 3,6 hektar.

Dalam aksinya tersebut, setidaknya ada lima  orangtua yang juga turut mengikuti orasi di depan KPK, agar bisa segera menetapkan Ahok sebagai tersangka. "Aksi ini akan terus berlanjut sampai komisioner komisioner KPK memeriksa Ahok," kata MHR Songge, koordinator lapangan aksi di depan gedung KPK Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015).

Dalam orasinya, mereka juga meminta beberapa poin kepada KPK. Antara lain menindaklanjuti hasil investigasi BPK, mengusut secara tuntas kasus yang membelit Ahok saat ini, dan juga KPK harus bekerja secara profesional. 

Mereka juga mempertanyakan perihal lambannya proses investigasi terhadap Ahok yang dilakukan oleh KPK. Oleh karena itu, dia menegaskan KPK lebih baik bubar jika tidak bisa menjadikan Ahok sebagai tersangka. "Kita akan kawal terus proses ini, KPK satu satunya lembaga yang diharapkan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,