Tajikistan Diguncang Gempa Berkekuatan 7,2 SR

Tajikistan Diguncang Gempa Berkekuatan 7,2 SR

Dushanbe - Tajikistan diguncang gempa berkekuatan 7,2 pada skala Richter (SR). Getaran gempa tersebut terasa oleh warga hampir di seluruh di wilayah negara tersebut.
 
Sementara getaran ringan dirasakan di India termasuk kawasan Ibukota New Delhi, Jammu serta Kashmir. Dilansir dari Indian Express, Senin (7/12/2015) US Geological Survey (USGS) atau Badan Survey Geologi AS melaporkan, gempa berkekuatan 7,2 SR melanda Tajikistan.

Pusat gempa berada pada jarak 109 kilometer barat dari Kota Murghob, yang juga berjarak sekitar 1.200 kilometer dari New Delhi. "Gempa terasa hingga di New Delhi, bangunan pun terasa goyang," tulis kantor berita Reuters

"Gempa yang berpusat di Tajikistan tersebut juga dirasakan di banyak daerah di sekitar India Utara. Demikian informasi dari Kepala Operasi Pusat Seismologi," tulis kantor berita ANI melalui Twitter.
 
Seluruh warga dikabarkan berhamburan ke lapangan terbuka untuk menyelamatkan diri. Sejauh ini, belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban jiwa maupun luka-luka. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,